Kamis, 14 Juli 2011

PERGAULAN REMAJA MASA KINI

Pernah gak sih kalian mikir kalau pergaulan yang sekarang tuh banyak yang ngga baik lo, gimana ya gaul yang baik!!!!!!


Pergaulan remaja sekarang tuh banyak di dominasi sama budaya kapitalis, biasa di kenal budaya barat. Pergaulan yang ngga kenal sama batas-batas semuanya sendiri "yang penting gue happy", banyak yang berpikiran kayak gitu. Ya sih sahabat remaja boleh aja happy-happy dan punya pikiran kalo masa muda tuh harus dilewatin buat senang-senang, nanti ke buru tua lagi. Tapi kalo pergaulanya keluar bates, belum-belum nantinya udah nyesel duluan lagi.

Ya yang banyak jadi hiasan pergaulan sekarang tuh pacaran. Wah pacaran sih marak banget tuh, kalo ngga pacaran atau belum punya pacar pasti di bilang cupu dan ngga gaul. Nah itu dia yang bikin pemikiran remaja sahabat remaja kalo pacaran tuh baik. Padahal sebenarnya engga loh. Coba deh bayangin, kalo pacaran tuh malah nyita waktu sahabat remaja sebentar-bentar mikirin dia, lagi makan inget sama dia, mau tidur ngebayangin dia, sampe-sampe mimpi aja mimpiin dia, ya ampuuuun semuanya jadi serba dia. Malahan ni sobat remaja ada yang bias sampe lebih parah. Karna saking cintanya, mereka rela tuh ngasih apa aja buat sang pacar, sampe ke free sex aja mereka lakuin.(Nauzubillah)

Bukan Cuma pacaran & free sex doang loh yang menghiasi pergaulan sekarang.ada juga yang minum-minuman keras, tawuran, pake barang-barang haram, sampe-sampe mengkonsumsi narkoba. Wah kalo ada yang kayak gitu gaswat bangat tuch sobat remaja??

Seharusnya nich ya sobat kita bisa menimang kalo hal itu tuch baik ngga sih dampaknya. Jangan takut di bilang ngga solider, ngga gaul, atau cupu. Iya sih emang ngga enak nolak ajakan teman sendiri, apa lagi temen deket sahabat remaja. Klo bisa nich sobat remaja,kasih tahu ketemen-temen sahabat remaja, kalo apa yang mereka lakuin tuch ngga baik. Jangan takut di bilang sok nyeramahin, selama itu baik kenapa engga iyakan sobat!!!!!

Tapi kalo gak bias ngasih tau mereka dan mereka ngga peduli walau udah sahabat remaja kasih tau, lebih baik sahabat remaja ngga ngikutin ajakan mereka dan mending sahabat remaja cari teman-teman yang lebih baik dari mereka, dan yang ngelakuin hal-hal positif. Jadi sahabat remaja bisa mengisi masa muda sahabat remaja dengan hal-hal yang positif dan kumpul sama teman-teman yang baik juga. Tapi ada juga loh temen-temen sahabat remaja yang ngga berpikir kayak gitu, mereka pikir "gaul buat apa, cuma bawa ke hal yang negative dan ngga penting banget".

Sobat remaja sebenarnya gaul tuh boleh-boleh aja kok, asal baik loh. Kayak gimana coba gaul yang baik dan bahkan bisa bikin masa muda kita bermanfaat!!! Ngaji sobat remaja solusinya. Islam sebagai sebuah aturan induk yang bisa memfilter budaya kapitalis dan budaya-budaya yang berasal dari barat. Ialam islam konteks pergaulan tuh udah sangat luas loh, bahkan mencakup aktifitas sehari-hari sahabat remaja. Misalnya jual beli, kerja, belajar, bergaul, penyaksian di mahkamah, dan masih banyak lagi loh sobat remaja luas bangetkan….!!!!

Nah sobat remaja gaul tuh boleh, asal sahabat remaja bisa memilih yang baik dan bermanfaat, yang bisa jaga sahabat remaja dan bisa bikin sahabat remaja tetap eksis, namun tetap dalam lingkaran  kebaikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar